Desain menjadi hal yang utama untuk diperhatikan kita sebagai orang tua. Saat ini umat islam digempur oleh berbagai macam gambar yang memiliki misi propaganda kepada keburukan. termasuk pada gambar baju anak kita. banyak baju anak – anak yang bergambar tidak patut mulai slogan – slogan hujatan, hingga gambar – gambar seronok yang mungkin tidak kita pahami.

Pastikan desain visual pada baju anak muslim kita tidak mengandung konten yang buruk, lebih bagi lagi kalo desain visualnya edukatif dan membuat anak – anak juga senang.

Print

Lebih baik lagi Bajuk Anak Muslim yang kita pilih gak sekedar edukatif tapi juga bernilai menguattkan iman sang anak. beberapa desain berikut bisa menjadi contoh desain visual yang edukatif dan bernilai tauhid.

Gambar Baju Harus Sesuai Syariat

Sudah menjadi kewajiban kita untuk memastikan bahwa gambar tersebut tidak melanggar hukum yang telah Allah syariatkan. “Sesungguhnya orang yang paling keras siksanya pada hari kiamat ialah para pelukis (yang melukis sesuatu yang disembah selain Allah).” (HR. Muslim)

At-Thabari berkata: “Yang dimaksud di sini adalah orang yang melukis sesuatu yang disembah selain Allah, sedang dia telah mengetahu dan sengaja. Dengan demikian dia menjadi kafir. Adapun orang yang melukis dengan tidak bermaksud seperti itu, maka dia telah melakukan dosa dengan sebab menggambar itu saja.

Hal yang hampir sama dengan hal diatas adalah orang yang menggambar sesuatu yang tidak disembah, tetapi bermaksud menandingi ciptaan Allah. Yaitu dia beranggapan bahwa dia dapat membuat dan menciptakan model terbaru sebagaimana Allah Azza wa Jalla. Maka dengan tujuan yang seperti iniberarti dia telah keluar dari agama Tauhid.

Hal ini berhubungan dengan niat si pelukis sendiri. Sesuai dengan Hadits Qudsi berikut ini: “Siapakah yang lebih Zalim daripada orang yang hendak menciptakan seperti ciptaan-Ku? Oleh karena itu cobalah mereka membuat biji atau atom.”

Nah pembaca bazarumat sudah tahu kan beta pentingnya memilih gambar baju anak kita. yuk lebih selektif dan berikan yang terbaik bagi si kecil.

Comments

Apa Komentar Anda?