Mungkin nggak sih kita berdakwah sambil berbisnis? Atau berbisnis sambil berdakwah? Bisa banget! Tapi jangan disalahartikan maksudnya adalah menunggangi dakwah untuk kepentingan bisnis ya, naudzubillah…

Print

Camera 360Afrakids mencoba menawarkan kedua hal tersebut, kita berbisnis tidak semata-mata untuk mencari keuntungan dunia saja namun juga berharap untuk mendapat keberkahan dariNya kan? Bahkan kalau bisa dikatakan, mindset kita sebagai seorang muslim dalam berbisnis tujuannya adalah akhirat; karena jika mengejar dunia maka yang didapat hanya dunia saja, namun jika mengejar akhirat maka akan mendapat dunia dan akhirat. Pilih mana?

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa bisnis merupakan amaliyah yang memiliki banyak keutamaan. Begitu besar keutamaan bisnis, hingga Allah SWT ketika menggambarkan tentang keutamaan kehidupan akhirat, Allah SWT menggambarkannya dengan bisnis (QS. As-Shaf/ 61 : 10 – 13) :

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan (bisnis) yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya. niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam surga `Adn. Itulah keberuntungan yang besar. Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman.”

Yap, Afrakids mengajak untuk menjalankan bisnis sambil berdakwah. Kami berkomitmen melalui pesan/konten yang kami buat dalam kaos, kami akan berdakwah membawa pesan untuk keluarga muslim di Indonesia secara kreatif. Konten yang kami buat pun disusun dengan sangat serius, bahkan kalau Ayah-Bunda tahu, hampir tiap hari kami berdiskusi mengenai konten Islami yang tepat untuk diberikan kepada masyarakat. Jadi nggak heran tuh kalau ada temen yang silaturahim ke kantor kami malah pada heran “Ini buat kaos apa ngadain pengajian?”. Hahaha… ya tapi seperti itulah, karena kami juga punya concern di dakwah islam, khusunya untuk dakwah di keluarga muslim Indonesia lewat dakwah kreatif melalui kaos. Sehingga setiap desain kaos kami mempunyai sebuah artikel yang sesuai dengan temanya. Misal: Tema kaos kami ada tentang “Go Jama’ah”, maka desain kaos itu mempunyai satu artikel mengenai pentingnya sholat berjama’ah. Jadi, kami berharap bagi orangtua yang membelikan kaos untuk anaknya dapat paham juga secara mendetail apa pesan dakwah yang kami sampaikan lewat kaos kami.

Salah satu komitmen kami dalam menyampaikan pesan keislaman untuk keluarga muslim adalah kami membuat sebuah komunitas parenting Islami yang saat ini sudah kami buat websitenya di:http://afraparenting.com/, ke depan impian kami komunitas ini dapat menjadi tempat sharing untuk berbagi ilmu seputar keluarga Islami dari berbagai sudut pandang ilmu: psikologi, ekonomi, keuangan, kesehatan, dan lainnya… tentunya sesuai dengan ajaran Islam, sehingga di komunitas ini pun kami bekerjasama dengan para pakar di bidangnya masing-masing untuk mengelola komunitas parenting Islami ini. Kami membuatnya karena masih sangat jarang komunitas dan website Indonesia yang membahas bagaimana membentuk keluarga Islami. Semoga niat baik ini dapat bertahan dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Aamiin.

Sesuai value yang ingin kami bentuk: care and share. Kami peduli kepada saudara muslim kami, dan kami ingin berbagi lewat apa yang kami punya dan apa yang kami bisa; baik berupa materi atau non-materi.

Yuk, bareng-bareng kita bangun karakter pebisnis muslim yang peduli dan mau berbagi, agar dunia akhirat dapat kita raih. InsyaAllah. Aamiin.

Comments

Apa Komentar Anda?